Website ini pertama kali tayang sekitar tahun 2005, saat itu masih menggunakan core system buatan sendiri yang saya bangun dari scratch dengan berbekal buku tentang html, php, dan javascript. Sekitar tahun 2008 akhirnya saya menggunakan CMS third party yang memungkinkan website berbentuk social media. Saat itu anggota ANAKNEGERI lebih dari 5000an orang dan lalu lintas data cukup intens. Sayang sekali di awal tahun 2012 ada orang iseng yang menjadikan website ini target serangan DDOS sehingga server kami crash karena dihujani dengan serangan jutaan kali dalam sehari. Akhirnya saya membiarkan website ini terbengkalai sejak itu.

Di tahun ini, setelah ditugaskan kembali ke Jepang, alhamdulillah ada lagi keluangan waktu untuk memperbaiki sistem yang sempat ditinggalkan ini. Dan sekarang tampil dengan core system yang lebih tangguh dan tampilan yg lebih ringan.

Tujuan utama dibuatnya website ini adalah agar bisa terjadi interaksi dan tukar informasi bermanfaat bagi anaknegeri yang bermukim di Jepang atau datang berkunjung sebagai wisatawan. Itulah sebabnya informasi paling utama adalah tentang kehidupan di Jepang, terutama informasi halal-haram, tips, dan event.

Selamat berselancar dan mari berbagi informasi yang berguna.

Wassalam,

admin

Catatan : Posting ini adalah pesan selamat datang dari admin, tidak bisa dikomentari. Silakan buat trit baru jika ingin menyapa admin, terima kasih.

Last update on August 19, 15:24:08 by Kurniawan.